Anggota Tim SAR Telah Melakukan Evakuasi Jasad Penggali Sumur Sampai 6Jam


Anggota Tim SAR Telah Melakukan Evakuasi Jasad Penggali Sumur Sampai 6Jam 



IDOLACASH - Bersama dengan Seorang penggali sumur yang tertimpa tanah longsor dievakuaso tim SAR gabungan Kota Semarang setelah enam jam. Namun sayang, nyawa penggali sumur tersebut tak bisa diselamatkan.

Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Semarang, Agung Hari Prabowo mengungkapkan tim bekerja dari pukul 13.30 hingga 19.30. Lokasinya di Desa Dawung RT.07 RW.03 Kecamatan Mijen Kota Semarang.

"Peristiwa naas tersebut menimpa Maruwan (41) warga Tugu RT04 RW 04 Kecamatan Tugu Kota Semarang," jelasnya, Minggu (15/07/2018).

Agung Hari mengatakan, pada pukul 13.30 korban sedang menggali di dasar sumur kurang lebih berkedalaman enam meter dan diameter kurang lebih 60 centimeter. Diduga tanah masih labil dan bangunan belum kering, sehingga terjadi tanah longsor yang menimpa korban.

"Setelah upaya kurang lebih enam jam Tim SAR gabungan berhasil mengevakusi korban dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban di bawa ke rumah duka," jelas'Nya.

Tim melaksanakan evakuasi pembersihan matrial secara manual. "Kondisi sumur yang sempit dan banyaknya material yang harus dibersihkan menjadi kendala Tim SAR dalam mengevakuasi korban," kata Agung.
Anggota Tim SAR Telah Melakukan Evakuasi Jasad Penggali Sumur Sampai 6Jam   Anggota Tim SAR Telah Melakukan Evakuasi Jasad Penggali Sumur Sampai 6Jam Reviewed by Unknown on Juli 15, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.