Siapakan Untuk Berkunjung Ke AS, Dengan Menteri Enggar Yang Akan Jaga Kepentingan Ekspor

Siapakan Untuk Berkunjung Ke AS, Dengan Menteri Enggar Yang Akan Jaga Kepentingan Ekspor


IDOLACASH - Bersama dengan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita akan melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) pada 21-28 Juli 2017 mendatang. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan hubungan dagang antara Indonesia dengan AS.

Dalam pertemuan yang akan digelar di negeri Paman Sam tersebut, pemerintah akan berupaya menjaga dan mengamankan pasar komoditas ekspor Indonesia ke negara-negara tujuan. Ini untuk mencapai target pertumbuhan ekspor sebesar 11 persen.

"Oleh karena itu, pemerintah harus sigap bertindak jika ada indikasi pasar ekspornya akan mengalami hambatan. Kunjungan ke AS kali ini berupaya menjaga agar kepentingan ekspor Indonesia tidak terganggu karena AS adalah mitra dagang utama kedua setelah China," kata Menteri Enggar saat melakukan Konferensi Pers Kunjungan Kerja ke AS, di Kantornya, Jakarta, Jumat (13/07/2018).

Menteri Enggar menuturkan, salah satu yang akan dibahas dalam pertemuan itu nantinya adalah mengenai kenaikan tarif impor besi baja dan aluminium ke AS. Selain itu, Indonesia juga akan mengangkat isu defisit perdagangan AS dari Indonesia.

"Indonesia siap bermitra dengan AS untuk mengidentifikasi dan mengatasi isu defisit perdagangan karena kedua negara memiliki produk dan jasa yang tidak bersaing, tetapi saling melengkapi," imbuhnya.

Untuk diketahui, Indonesia juga diagendakan akan memenuhi undangan Duta Besar United States trade Representatives (USTR) untuk membahas review AS terhadap negara-negara penerima Generalized System Preferences (GSP).

Undangan ini merupakan hasil dari lobi secara tertulis yang dilakukan Pemerintah Indonesia. Selain itu Menteri Enggar juga dijadwalkan bertemu Menteri Perdagangan As.

Siapakan Untuk Berkunjung Ke AS, Dengan Menteri Enggar Yang Akan Jaga Kepentingan Ekspor Siapakan Untuk Berkunjung Ke AS, Dengan Menteri Enggar Yang Akan Jaga Kepentingan Ekspor Reviewed by Unknown on Juli 13, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.