Dalam Penjelasan Dubes RI Untuk Finlandia Pada Saat Zohri Kesulitam Mencari Bendera Merah Putih

Dalam Penjelasan Dubes RI Untuk Finlandia Pada Saat Zohri Kesulitam Mencari Bendera Merah Putih 



IDOLACASH - Bersama dengan Duta besar RI untuk Finlandia, Wiwiek Setyawati Firman angkat bicara terkait insiden sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, kesulitan mencari bendera merah putih usai menggapai garis finish. Dalam tayangan video peliputan perlombaan terlihat Zohri sempat mencari-cari bendera Indonesia hingga ada seseorang memberikan bendera merah putih.

Wiwiek mengatakan, Finlandia dan Estonia merupakan negara digital sehingga pengecualian pelayanan non digital hanya untuk perkawinan, perceraian, dan pembelian rumah. Selain itu, pihak-pihak di luar petugas lapangan di Stadion Tampere tidak dapat masuk atau mendekati lintasan lari untuk memberikan bendera bagi Zohri.

"Yang punya akses mendekat di garis finish itu hanya wartawan TV yang punya akses khusus pers," kata Wiwiek seperti dikutip dari Antaranews, Sabtu (14/07/2018).

Wiwiek menjelaskan, pada saat perlombaan ada banyak media Amerika Serikat yang meliput di garis finish. Mereka juga membawa bendera negaranya karena yakin atlet asal AS selalu menang di nomor sprint 100 meter. Sebaliknya, tidak ada satu pun media Indonesia yang meliput perlombaan sehingga tidak ada yang ada di garis finish, berjaga sambil membawa bendera Merah Putih.

Selain itu, sesuai aturan para pelatih juga duduk di area tribun dan tidak diperkenankan masuk ke area lari. Menurut Wiwiek, itulah penyebab mengapa butuh waktu untuk memberikan bendera Indonesia pada Zohri.

"Pelatih-pelatih PB PASI sendiri juga menyatakan bahwa tidak ada pakem atau aturan untuk memberikan bendera di garis finish," kata dia.
Dalam Penjelasan Dubes RI Untuk Finlandia Pada Saat Zohri Kesulitam Mencari Bendera Merah Putih Dalam Penjelasan Dubes RI Untuk Finlandia Pada Saat Zohri Kesulitam Mencari Bendera Merah Putih Reviewed by Unknown on Juli 14, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.