PDIP Telah Membantah , Dengan Menemukan Arahkan Suatu Koalisi Pendukung Jokowi

PDIP Telah Membantah , Dengan Menemukan Arahkan Suatu Koalisi Pendukung Jokowi



IDOLACASH - Bersama dengan salah satu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah pihaknya sebagai penyebab Partai Demokrat gagal gabung koalisi. Partai banteng itu, kata Hasto, tidak pernah menjadi penghalang, karena Joko Widodo (Jokowi) yang menentukan arah koalisi.

"Itu saya sampaikan ketika menerima pak Agus Hermanto (Wakil Dewan Pembina Partai Demokrat), saya sampaikan komitmennya bahwa PDI Perjuangan selalu memberikan dukungan terhadap arah koalisi yang diberikan pak Presiden Jokowi," kata Hasto di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/07/2018).

Dia tak menegaskan apakah akan menutup pintu koalisi untuk Partai Demokrat setelah Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pernyataan terkait koalisi. Dalam pernyataannya, SBY menyinggung pernah ditawari Jokowi kursi menteri dan mengungkit hubungan dengan Megawati Soekarnoputri yang belum pulih.

Terkait 'curhatan' tersebut, Hasto meminta banyak pihak menilai sendiri maksud Presiden kelima RI itu. "Selama ini kami bekerja sama dengan baik dengan Golkar, PPP, bahkan kemudian PAN mendukung pak Jokowi saat itu. Itu tidak ada persoalan.

IDOLACASH | Situs Agen Bola Online Terpercaya Di Indonesia  Cuma kenapa kemudian pak SBY curhat ya biar rakyat yang menilai curhatan tersebut. Apakah untuk bangsa dan negara atau untuk hal lain," kata dia.

Sementara itu, Hasto menuturkan formasi koalisi pemerintah solid. Dia menyakini partai koalisi bakal bersama meski diprediksikan bakal pecah. Dia menambahkan untuk formasi saat ini sudah cukup menciptakan pemerintahan yang efektif dan stabil.

"Kami solid di dalam makan malam di Istana Bogor semua punya suasana kebatinan yang sama melihat kepemimpinan pak Jokowi dengan baik bisa diterima rakyat elektabilitas beliau tinggi meskipun memiliki masalah-masalah yang tidak ringan," kata dia.

IDOLACASH | Situs Agen Bola Online Terpercaya Di Indonesia  Adapun saat ini Jokowi telah didukung oleh enam partai. Pematangan koalisi itu dilakukan dalam sebuah jamuan makan malam dengan para ketua umum di Istana Bogor, Senin (23/07/2018). Pertemuan itu dihadiri Presiden Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri,

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.
PDIP Telah Membantah , Dengan Menemukan Arahkan Suatu Koalisi Pendukung Jokowi PDIP Telah Membantah , Dengan Menemukan Arahkan Suatu Koalisi Pendukung Jokowi Reviewed by Unknown on Juli 26, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.